Enakbagetsport’s Blog
Just another WordPress.com weblog

PERJALANAN NESES 1

AKU

DALAM KISAH.PERJALANAN

Di suatu Desa pinggiran Kota Kebumen tepatnya dukuh Kedompon desa Adikarso, ada seorang anak yang lahir pada tahun 1968 tepatnya tanggal 16 September 1968 tepat, kenyatan dalam surat Kelahiran dan Ijasah tahun kelahiranku menjadi tahun 1969. Entah kesalahan siapa  yang jelas ya begitulah asilnnya ……Dia adalah AKU  tiada lain dia punya Nama Nur Edi adalah putera ke enam dari Bp Sumaryono dan Ibu Kaptiyah.  Aku punya kakak 5 dan adik 2. Adiku perempuan .. Waktu kecil aku alhamdulilah di bimbing oleh kedua orang tuaku dalam kondisi Islam. Aku rajin ngaji di Masjid. Di mushola. Malah kadangkala aku tak pernah pulang selalu tidur di masjid. Jujuraja kadangkala aku ngaji kadangkala aku Cuma main-main aja. Malah kadangkala aku sering mencuri buah-buah. Waktu itu musim buah Jeruk dan Rambutan *( aceh ) he…he..he.. maklum waktu tu aku masih kecil. Yang hanya Cuma ikut-ikutan sama rekan rekan sebaya. Aku juga punya embah di kampungku. Aku termasuk cucu yang disayang sama embah khusunya embah kakung namanya embah Madliyas yaitu bapak dari bapakku.  Waktu itu aku slalu sering dikasih jatah uang saku atau jajan yang beda dengan saudara saudaraku.waktu kecil aku suka yang namanya ilmu bela diri kususnya seni Pencak Silat. Bahakan aku suka nonton perkumpulan- perkumpulan silat yang sedang latihan. Sampai aku juga pernah dikasih mantra-mantara yang tak tahu sumbernya sehingga aku sepertinya merasa tersetrum dengan mantra-mantara itu.Waktu aku kelas 5 SD aku mulai ikut belajar beladiri Pecak silat di kampungku ,yaitu Kebumen ya karena jakan rekan-rekan ku nammya perguruan sebut aja S .Alhamdullah aku satu satunya yang tamat daripada teman-temanku di kampungku,  tamat denagan ijasah Pencak silat tahun 1985 .Dalam kurun waktu aku menjadi siswa dan pelatih aku terus belajar ilmu fisik maupun ilmu kesaktian atau ilmu batin  yang ada di perguruan itu .bisa dikatakan hampir apa yang ada pada guru kami. Kami pelajari dan kami peroleh dengan berbagai ujian baik fisik maupun mental  dengan cara  tirakat serba ngalong ( mengurangi tidur mengurani makan ). Dari puasa 1 hari satu malam, mandi tujuh sumur. Berjalan di hutan-hutan dan pegunungan Puasa 3 hari 3 malam non stop. puasa mutih 7 hari. Tidur dialas. Tidur daiatas . Makan non beras selama 3 hari dan sebagainya.. Seteleah tamat Dan langsung mengabdi menjadi Asisten Pelatih selama satu Tahun dan kenudian aku Resmi menjadi Pelatih sampai tahun 1990.  Dan wktu itu aku dpat sekedar uang minum da uang janjan . tapi lumayan ko sehingga aku tak minta ung janjan sma kedu aorang tuku hanya di kasih unag transport untu sekolah sebesar  500 rupiah untu transpopt sekolah. Yan untuk 2 hari .sebagai pelatih ya sekitar 2500 sampai 3000 tiap bulan . ya maklum hanya sekedar unag minum. Kemudian pada tahun 1989 aku melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri di Semarang. Aku mengmbila Jurusan olahraga. Dalam perantauan aku pun masih rutin dating dalam perguruan silat yang aku ikuti. Bahakan aku juga sering dating pada orang- orang pinter sebut aja kyai  bahkan aku juga pernah dating pada orang pinter sebut aja dukun. Sambila belajar formal aku pun terus belajar yang namanya ilmu kesaktian dan ilmu kejawen. Dan akupun alhamdulilah dalam dalam perjalan itu aku selalu rajin Mejalani sholat Wajib bahkan sunah., dan bacaan Wirid yang aku peroleh dari sseorang Kyai. Dan Haji dan guru ngaji, atau orang pinter dan juga aku peroleh dari buku-buku Referensi yang kaitannya dengan ilmu- ilmu itu dan Rajah-rajah.Dan waktu itu aku juga pernah mdi mandiin semacam ramuan dari kembang telaon jeruk nipis,minyak dan air kelapa kopyor denga kelapanya. Dan akupun pernah mandi dengan Air wrangan atau air bekas mencucikan benda-benda pusaka milik orang banyak tak tahulah punya siapa. Dan waktui itu aku benar –benar merasa PD . kalau aku udah punya  kesakatian. Dalam pearejalan itu aku juga senang dengan benda  sebut aja batu akik. Keris. Dan benda yang dikiranya keramat. O ya waktu itu aku udah punya pacar loh. Terus terang ajah aku punya pacar sejak aku sekolah di SLTA Di kota Karanganyar Kebumen namanya Endah. Eh wktu itu adik pacarku sebut aja G dan J mau di sunati. Aku di suruh pulang oleh ibunya. Dan akupun pulang dan tidur dirumah pacarku karena sedang hajat sunat dan Kebetulan  nangap Wayang. Tahu waktu malam tepat jam 11 malam aku di datang pemuda di  aku diajak keluar tahu-tahu aku langsung dipukuli orang banyak alias aku dikeroyok dengan alasan ikut-ikut ngatur dalam meladeni Tamu. Tapi tak apalah itu masa lalu……  Dan ngomomg aku dulu juga pernah masang PORKAS loh…. Pada jaman itu bahkan aku pernah disuruh dan dimintai tolong untuk nirakati  Nomor buntut dengan puasa dan  duduk telanjang Bulat di depan Dapur.sambil mbakar dupa… hi hiii pokoke menakutkan….. tapi .. ya kuberanikan dengan rasa pd Dan aku termasuk yang paling berani dan kuat lama… karena teman temanku hanya sebentar masuk langsung terpental . katanya sih karena ada hantunya.  Eh tahu aku saat itu aku kuat dan dapat bisikan nomor buntut.. aku merasa.mungkin ini nomoer yang akan keluar ……. Terus aku  informasikan kepada teman dan pada orang yang nyuruh memasang nomor buntut itu   ehh ….. tahu bolang juga alilias tak keluar…… dan waktu aku sekolah aku dapat kesulitan dalam penulisanan skripsi  yang sebenranya sautu tragedy … alias  mendapat ujian atau peringatan yaitu tak pernah di Tandantangan Skripsi oleh dosen Pembimbing namanya sebut aja S. Kenapa dan kesalahan siapa aku pun tak berani cerita dalam lembaran ini …….. akhirnya aku dibulan November  tahun 1994 aku mulai mengabdi sebagai guru OR  . yah karen aku di ajak oleh teman atau tetangga yang sebenarnya akupun masih males… tapi karena aku ….alias butuh duit,dan atas saran kedua Orangtuaku,.  Aku terima menjadi seorang guru GTT  waktu itu HR pertama 50 Ribu Rupiah Tiap bulan. Ya alhamdulliah bisa untuk di tabung .Tahun 1995 awal aku tunangan dengan Endah  sebagai lankkah awal untuk mempererat tali ikatan sebagai calon istri. Pada tahun itu Kemudian .. kuberanikan aku ngambil motor kridit atas saran pacarku… moptornya namanya Yamaha Alfa. Cicilan tiap bulan sebesar 100 Ribu.. ehhhe ko bisa yah.. yah karena ada Hr tambahan dari ngajar Silat…Kemudian  aku mengabdi sebagi guru dan aku pun aktif kembali dalam perguruan silat. Bahakan aku terus memberanikan diri membuka cabang perguruan silat. Dalam aku mengambdi aku begitu akrab dengan anak-anak  baik pria maupun wanita apalagi sama cewe-cewe. makklum aku guru muda  bujang n ganteng lagi hehe..he jereku dewek loh. Alhamdulilah aku akkrab aku masih bisa menjaga jarak antara guru dan Siswa. Aku pun terus aktif belajar ilmu wirid yang aku peroleh dari seseorang Kyai atau Haji (katanya). bahkan aku pernah bisa mengobati atau menyembuhan orang sakit. Orang ketempelan/ kesurupan dengan ilmu yang aku peroleh.Dan di prguruaan itu aku juga selalu mengisi Renungan Jiwa di tiap –tiap malam 1 suro. Tiap aku mengisi renungan banyak sekali siswa/ peserta silat yang histeris  ,menjerit sambila menanmgis karena menyesal apa yang pernah dilakukan dalam waktu-waktu yang telah dilalui.Pada tahun 1995. Bapak kami meninggal dunia di  rumah Sakit di Jakarta karena sakit menurut Analisa Dokter Sakit Hepatitis.. tapi menunurut perasaan batin dan informasi katanya sakit karena ada yang membuat… menjadi sakit, tetapi  hanya allah SWT yang tahu  kebenranya yang jelas itu merupakan kehendak Illahi semata. Kemudian pada tahun 1997 aku menikah dengan seorang gadis cantik n manis dari kampong karangnyar yang merupakan adik kelas sewaktu di SLTA /SMEA. Dengan kurun waktu aku pacarannya 8 tahun 8 hari 8 jam.  Denagn harapan hidup sebagi kelurga yang Sakinah mawaddah  dan wahromah.amin dan ikuti selanjuntnya perjalanan ku dalam kisah perjalanan 2.

Satu Tanggapan to “PERJALANAN NESES 1”

  1. hehehe… jadi inget kalo dulu di thn 1994 aku pernah belajar silat ama Mas Nur tiap malem Rebo di sebelah barat rumah (sebelah utara sumur). Salam aja bwt temen2 di Kedompon, Mas…Sebuah Pedukuhan yg unik di Desa Adikarso dimana aku dibesarkan (bukan dilahirkan) sejak1984-1999. Dan t4 dimana setiap Lebaran aku pulang kampung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: